DUNIA TANPA BATAS

DEMI MASA

by genx | 20.24 in |


Kebenaran tidak pernah memihak bahkan kejujuranpun jg tidak pernah memihak
aku tidak memilih apapun, aku lahir dan begini adanya
mungkin banyak yg tidak puas dengan masa lalu,
tetapi kita harus berusaha untuk meraihnya dimasadepan
karena tidak ada hari ini dan esuk lusa tanpa masa lalu,

masa lalu adalah pembelajaran dan masa depan adalah tujuan,
bagian hidupmu yang lalu tak dapat tergantikan
dan yang engkau petik darinya tak ternilai harganya,
nikmat tertinggi adalah waktu. Engkau tak bisa mengulang masa lalu
ataupun kebaikan yang sudah engkau capai sekarang.

Yang penting adalah sekarang maka tak usah menyesali masa lalu
ataupun merasa dihantui ilusi bahwa prestasimu adalah sedikit.
karena kita ini tinggal di dunia yang sinis.
Sedih karena kehilangan kesempatan berbuat ketaatan,

tetapi memang tanpa kemauan, termasuk tanda bahwa diri terpedaya,
diri akan slalu mencoba melindungi dan membenarkan dirinya,
dengan berbagai macam logika dan alasan ketimbang mengakui kesalahan dan memperbaikinya,
penyesalan dan duka cita bisa membangkitkan diri yang ikhlas untuk bertobat
dan memperbaiki kesalahanya dimasa lalu.

Jika diri tidak mempedulikan dan tidak bertindak atas sesalan ini.
Kesalahan-kesalahan itu akan menjadi kebiasaaan dan norma baginya.
Air mata penyesalan hanya akan berguna
kalau engkau meninggalkan hal yang membuatmu meneteskanya.
maka kemasi bantal dan gulingmu lalu keluarlah dan lihatlah dunia

5 komentar:

  1. Kristina DIAN Safitry on 11 Mei 2008 21.01

    he...he...daku dah lihat dunia lho mas. tapi aku gak ingin ngelihat masala lalu, meski ia sebagain dari perjalanan hidup ini. emoh noleh deh pokok'e...he..he...

     
  2. genx on 11 Mei 2008 21.41

    Ya itu dia yg aku maksud, krn masa lalu ga bisa kembali........

     
  3. Rie Rie on 12 Mei 2008 20.44

    Indonesia wes, hongkong wes tau, cina wes tau, macau wes tau, kanada wes tau, australi wes tau, singapur wes tau, thailand wes tau, Las Vegas wes tau. Biyuh sebagian dari dunia wes pernah tak lihat dan tak singgahi. Sik kurang ta??

     
  4. genx on 12 Mei 2008 21.34

    Semono akehe sing to singgahi ki sing ngajak sopo Rie hehehe......mbok aku diajak Rie,..Ngertiku Jakarta Monas Tok Rie

     
  5. Rie Rie on 13 Mei 2008 08.49

    sing ngajak bos nuh, heheehhee...
    arep melu ya? Biyuh lehku ngomong karo bos trus piye nuh??

     

Mengenai Saya

Foto saya
Di antara tanda matinya hati adalah tidak adanya perasaan sedih atas kesempatan beramal yang engkau lewatkan dan tidak adanya rasa penyesalan atas kesalahan yang engkau lakukan

CHAT BOX

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut