DUNIA TANPA BATAS

Edensor

by genx | 00.12 in |



Siang ini pingin makan siang diluar

Liat jam dibelekangku dah jam 12:20 ah iseng makan diluar mo ganti menu biar ga bosen makan dikantin dalem terus,..trus ambil jaket ma kunci motor akhirnya ijin ma satpam didepan
“Pak mo keluar kantor mo makan” kataku sambil nenteng helm ma jaket
“Oh iya mas, mo mkn diluar ya wah ketahuan deh kl tanggal muda” kata pak satpam kantor
“hehehe tahu aja pak,…ga kok cm lg pingin mkn soup iga yg disono tuh” kataku sambil mringis persis kaya kuda pacuan.

Trus keparkiran ambil motor dan langsung tancap gas,….ngeeng…ngeeengg motor tak kebut abis,..sampe taman suropati gerimis tp aku bablas aja abis tanggung perut dah keroncongan. Pas sampe depan Rumah dinasnya Bu Megawati yg dimenteng aku berhenti disitu ada soto betawi enak banget akhirnya makan deh disitu.
Suasana warung makannya sederhana tp makananya ueenak banget,….siang itu penuh banget pd mkn siang semua orang2 jakarta.
“Bu soto campur ya satu ma es teh manis” sambil rebahin pantatku dikursi yg mengkilat krn dah ribuan pantat nyasar disitu jd keliatan licin deh kursinya kaya digosokin tiap hari.
Sambil nungguin pesenan dateng biasa sambil ngalamun eh inget kl dikwitang byk toko buku dan deket lg ama tempat mkn ini.
“Misi Mas” kata pelayanya yg membuat kabur lamunanku
“Eh dah jadi ya” kataku sedikit kaget
Akhir aku santap aja tuh soto dgn membabi buta krn dah kelaparan dalam sekejap dah bersih deh piring ma mangkoknya,…..Ah kenyang sambil ngelus perut kekenyangen eh tp es tehnya lom tak minum yo wis langsung tak sedot aja tuh es teh manisnya padahal aku lg batuk nih tp peduli setan yg penting kenyang dan PUAAAASSSS!!!!.
Setelah kelar mkn dan ngadem sebentar akhir tak bayar dan langsung deh kabur ketoko buku GUNUNG AGUNG yg ada dikwitang deket SENEN.
Krn gerimis aku parkirnya didepan aja dipinggir jalan kebetulan ada tukang parkir liar setengah resmi hehehe abis pk nomer jg walau tulisan tangan.
Didalam toko bingung jg abis ga begitu rame jd diperhatiin ma pelayanan mungkin krn tampangku yg ndoweh plus kumel kali ya hehehe,…
Setelah tengak tengok kesana kemari kaya detektif mataku tertuju sama tumpukan buku deket kasir tertulis BEST SELLER ternyata disitu ada buku yg aku cari ada tiga tumpukan yg pertama Laskar Pelangi yg kedua Sang pemimpi yg ketiga Edensor sebenarnya ada yg ke empat tp lom keluar, biar dikira kl aku penggemar buku aku tanya aja ama mbak kasirnya
“Mbak,... Maryamah Karpov lom keluar mbak ya” kataku pede pdhl aku dah tau kl buku itu lom keluar hehehe…..
“Belum mas, suka baca bukunya mas Andrea ya mas” kata mbaknya
“Wah iya mbak abis enak banget bahasanya” jawabku dengan lagak kaya kutu buku aja pdhl beli jg sok-sokan aja hehehe….
Mbaknya senyum sambil nglirik aku mungkin dia sambil berkata dalam hati “keliatan wong kepalanya botak” hjehehehehe………..
yo wis perut dah kenyang buku dah dpt akhir cabut ke kantor lagi,...dan ngeeeeng....ngeeeng sampai kantor lagi dengan rutinitas yg setumpuk lagi


Menteng 06 Maret 2008 Nyuri jam makan siang kantor

3 komentar:

  1. KRISTINA DIAN SAFITRY on 12 Maret 2008 19.42

    pinjem laskar pelangginya dong...

     
  2. Slamet Widodo on 24 Maret 2008 13.09

    aku juga suka tuh!

     
  3. genx on 25 Maret 2008 22.11

    Boleh kl mo pinjem

     

Mengenai Saya

Foto saya
Di antara tanda matinya hati adalah tidak adanya perasaan sedih atas kesempatan beramal yang engkau lewatkan dan tidak adanya rasa penyesalan atas kesalahan yang engkau lakukan

CHAT BOX

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut